Tautan-tautan Akses

Utusan AS Bertemu Presiden Karzai di Kabul


Utusan baru Amerika ke Afghanistan dan Pakistan telah mengadakan pembicaraan dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai, di tengah-tengah menurunnya hubungan antara Amerika dan Afghanistan.

Richard Holbrooke bertemu dengan Presiden Karzai hari Sabtu di Kabul, untuk mengadakan pembicaraan yang diduga berfokus pada menumpas pemberontakan Taliban yang meningkat. Mereka setelah itu tidak mengeluarkan keterangan.

Tetapi Presiden Karzai mengatakan kepada Jaringan Televisi Arab Al Jazeera hari Jum’at bahwa terjadi ketegangan antara Pemerintah Amerika dan Afghanistan sehubungan dengan korban sipil, penahanan warga Afghanistan , dan serangan malam hari terhadap rumah-rumah dan korban yang ditimbulkannya.

Presiden Karzai dan Pemerintahan Presiden Amerika Barack Obama telah membatasi komunikasi sejak Barack Obama memegang jabatan Presiden pada tannggal 20 Januari 2009.

Sebelumnya hari Sabtu, Holbrooke bertemu dengan Menteri Luar Negeri Afghanistan Rangin Dadfar Spanta.

Ini adalah lawatan pertama Holbrooke ke daerah itu sejak Presiden Obama mengangkatnya menjadi wakil khusus untuk Pakistan dan Afghanistan.

XS
SM
MD
LG