Tautan-tautan Akses

Pembom Bunuh Diri Tewaskan 3 Polisi Pakistan


Serangan itu terjadi Senin pagi di dekat daerah kesukuan Waziristan utara, Pakistan barat laut yang berbatasan dengan Afghanistan.

Polisi di Pakistan mengatakan pengebom bunuh diri menabrakkan mobil penuh peledak ke sebuah pos polisi menewaskan sedikitnya 3 anggota polisi dan melukai 17 lainnya.

Menurut keterangan, serangan itu terjadi Senin pagi di dekat daerah kesukuan Waziristan utara di Pakistan barat laut yang berbatasan dengan Afghanistan. Pemberontak mempunyai kekuatan besar di daerah-daerah kesukuan di Pakistan. Belum ada yang mengaku bertanggungjawab atas serangan itu.

Sementara itu – jurubicara Kedutaan Polandia di Islamabad mengkonfirmasi kepada VOA tentang otentisitas gambar video menunjukkan militan Taleban memenggal seorang insinyur Polandia yang mereka culik bulan September lalu. Gambar itu menunjukkan insinyur tersebut Piotr Stanczak memohon kepada pemerintah Polandia supaya menarik pasukan Polandia dari Afghanistan. Sesudah itu dua orang bertopeng memenggal kepala Stanczak.

Seorang di antara orang bertopeng dalam gambar video itu mengatakan Stanczak dibunuh karena pemerintah Pakistan tidak mau membebaskan beberapa militan dalam waktu yang ditentukan.

XS
SM
MD
LG