Tautan-tautan Akses

Militer Pakistan Tewaskan 35 Pemberontak di Lembah Swat


Militer Pakistan mengatakan pasukannya menewaskan paling sedikit 35 orang pemberontak di lembah Swat, Pakistan baratlaut.

Dalam pernyataan hari ini, para pejabat Pakistan mengatakan tentara menyerang militan dalam operasi tadi malam di daerah Khawaza Khela lembah itu.

Militan di Swat sedang berjuang untuk memberlakukan penafsiran ketat hukum Shariah di daerah yang pernah dikunjungi banyak wisatawan itu. Seorang pemimpin Taliban telah memberitahu keluarga-keluarga disana bahwa anak-anak perempuan akan dibunuh kalau mereka berusaha untuk pergi ke sekolah ketika sekolah buka kembali bulan depan.

Di tempat lain di bagian baratlaut negara itu, para pejabat Pakistan mengatakan orang-orang yang dicurigai sebagai militan Islamis meledakkan sebuah jembatan yang digunakan sebagai jalur perbekalan utama bagi pasukan NATO di Afghanistan.

Sementara itu, pihak berwenang Pakistan mengatakan mereka telah menahan beberapa tersangka sementara mereka melanjutkan pencarian terhadap seorang pejabat badan pengungsi PBB yang diculik.

XS
SM
MD
LG