Tautan-tautan Akses

DPR AS Setujui Paket Perangsang Ekonomi 819 Milyar Dolar yang Didukung Obama


Dewan Perwakilan Rakyat Amerika telah menyetujui paket perangsang ekonomi 819 milyar dolar yang didukung oleh Presiden Barack Obama.

Dengan hasil pemungutan suara 244 lawan 188, rancangan tersebut disetujui Rabu malam. Tidak seorangpun dari golongan Republik yang mendukung rancangan itu. Majelis Senat masih harus menyetujui rancangan itu sebelum Presiden Obama dapat menanda-tanganinya menjadi undang-undang.

Presiden Obama telah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan ia berterima-kasih kepada DPR karena menyetujui rancangan itu dan memperingatkan agar jangan membiarkan perbedaan partai menghambat kemajuan rancangan itu dalam Senat. Obama telah mengatakan sebagian besar dana dalam paket itu akan digunakan segera dan langsung pada usaha menyelamatkan atau menciptakan 3 hingga 4 juta pekerjaan baru.

Golongan Republik sebelumnya mengajukan gagasan tandingan yang memuat lebih banyak pemotongan pajak. Pemimpin golongan minoritas dalam DPR, John Boehner mengatakan kepada wartawan rencana presiden itu memuat apa yang dikatakannya terlalu banyak pemborosan.


XS
SM
MD
LG