Tautan-tautan Akses

Barack Obama Fokus Pada Ekonomi


Barack Obama memulai pekan pertama masa jabatannya sebagai presiden terfokus pada ekonomi, dengan kemungkinan pemungutan suara pengukuhan Timothy Geithner sebagai Menteri Keuangan dilakukan hari ini.

Ketua mayoritas senat, Harry Reid mengatakan, ia ingin pemungutan suara pengukuhan dilakukan Senin sore. Geithner dikecam karena menunggak pajak beberapa tahun yang lalu, tetapi diduga akan dikukuhkan.

Presiden Obama diduga akan melobi para senator pekan ini agar menyetujui paket stimulus ekonomi bernilai 825 milyar dolar. Dewan Gubernur Bank Sentral akan bertemu hari Selasa dan Rabu untuk membahas suku bunga.

Laporan yang diumumkan pekan ini diduga menunjukkan bahwa produk nasional bruto untuk kuartal terakhir tahun 2008 turun lebih dari lima persen. Pagi ini Obama akan berpidato tentang lapangan kerja, perubahan iklim dan ketidaktergantungan energi.

Para pejabat di Washington mengatakan, Obama diduga akan mengeuarkan peraturan baru yang mengizinkan beberapa negara bagian menetapkan standar emisi dan efisiensi bahan bakar lebih ketat.

XS
SM
MD
LG