Tautan-tautan Akses

Obama Kembali Yakinkan Soal Rencana Stimulus Ekonominya


Presiden Barack Obama meyakinkan mereka yang ragu bahwa rencana stimulus ekonominya yang besar-besaran akan membantu mengembalikan Amerika pada kemakmuran dan bukan membuang-buang uang bagi masalah negara.

Dalam pidato radio mingguannya yang pertama sebagai presiden hari Sabtu, Obama mengatakan, ia memahami mengapa sebagian orang meragukan tentang besarnya dan skala paket itu, yakni 825 milyar dolar.

Tetapi ia memperingatkan bahwa kalau tidak segera diambil tindakan, angka penganggguran bisa mencapai dua dijit, dan ekonomi dapat jatuh sampai satu trilyun dolar di bawah kapasitasya.

Presiden Obama mengatakan, para anggota kedua fraksi partai di Kongres masih bekerja untuk menyempurnakan paket tersebut. Rencana Pemulihan dan Investasi kembali itu dia harapkan dapat ditandatanganinya menjadi undang-undang dalam waktu satu bulan ini.

Dalam tanggapan golongan Partai Republik, anggota Kongres John Boehner mengatakan yang diperlukan untuk memulihkan perekonomian adalah pengurangan pajak segera, bukan apa yang disebutnya program-program pemerintah yang lambat.

XS
SM
MD
LG