Tautan-tautan Akses

Menlu Inggris: Pakistan Tak Terlibat Serangan di Mumbai


Pemerintah Pakistan tidak terlibat sama sekali dalam serangan terroris di Mumbai, India, kata Menteri LN Inggris David Miliband di New Delhi.

Ini dikatakan oleh Miliband kepada wartawan setelah bertemu dengan Menteri LN India Pranab Mukherjee. Kata Miliband, ia minta pada Pakistan untuk menumpas kelompok-kelompok terroris yang berada di negeri itu, seperti Laskar e-Taiba, yang dituduhnya bertanggung-jawab atas serangan di Mumbai.

Miliband mengatakan tidak ada badan-badan pemerintah Pakistan yang terlibat atau mengatur serangan itu, seperti yang dituduhkan India.

Sementara itu, dalam perkembangan terpisah, kelompok milisi Taliban kembali melancarkan serangan pada jalur perbekalan penting antara Pakistan dan Afghanistan.

Kata polisi Pakistan, Taliban melancarkan serangan roket atas sebuah instalasi Nato dekat kota Peshawar, hari Selasa dini hari.

Ini adalah serangan pertama pada Jalur Khyber bulan ini, setelah pemerintah Pakistan melancarkan operasi pembersihan bulan lalu. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa, tapi sebuah truk Nato terbakar.

Tentara NATO menggunakan jalur Khyber itu untuk mengangkut perbekalan dari Pakistan ke Afghanistan.


XS
SM
MD
LG