Tautan-tautan Akses

Pesawat Tempur Israel Mengebom Sarana Hamas di Gaza untuk Hari Ke-5


Pesawat tempur Israel mengebom sarana-sarana Hamas di Gaza untuk hari yang ke-5, sementara pejabat Israel mempertimbangkan gencatan senjata 48-jam.

Militer Israel mengatakan pasukannya menyerang gedung-gedung pemerintah hari ini. Para saksi mengatakan terowongan penyelundupan juga diserang di perbatasan Mesir.

Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dan menteri-menteri luar negeri dan pertahanannya membicarakan kemungkinan gencatan senjata Selasa malam, sementara Amerika, Rusia, Uni Eropa, dan PBB menyerukan penghentian segera pertempuran.

Israel memulai serangannya hari Sabtu untuk mengakhiri berminggu-minggu tembakan roket dan mortir oleh militan Palestina. Serangan Hamas telah menewaskan 4 orang Israel dalam beberapa hari ini. Gencatan senjata 6 bulan antara kedua pihak telah berakhir bulan ini.

Serangan udara Israel telah menewaskan paling sedikit 374 orang sejak hari Sabtu. PBB telah menyatakan keprihatinan akan keadaan kemanusiaan, dengan mengatakan paling sedikit 62 dari jumlah orang yang tewas adalah sipil.

XS
SM
MD
LG