Tautan-tautan Akses

Pasukan Keamanan India Hampir Sepenuhnya Kuasai Mumbai


Lebih dari 48 jam setelah teroris memulai serangan mereka di kota pusat finansial India, Mumbai pasukan keamanan menjelaskan mereka telah menguasai semua kecuali satu sasaran yang dituju. Mereka telah menguasai hotel Oberoi-Trident dan Chabad House Jewish Center dan membersihkan keduanya dari militan.

Tetap direktur jenderal Garda Nasional India, JK Dutt mengatakan tembak-menembak masih terjadi di hotel Taj Mahal Palace di mana diperkirakan ada dua teroris bertahan. Jumat pagi Dutt mengatakan pasukan komando menewaskan 2 militan dan mengevakuasi 5 mayat sandera dari Chabad House tadi.

Paling kurang 140 orang tewas termasuk 16 orang asing dalam serangan teroris yang sangat terkordinasi dan bermula hari Rabu. Serombongan militan yang tiba di Mumbai dengan kapal menyerang sekitar sepuluh lokasi termasuk hotel, rumah sakit dan stasiun kereta-api.

Sebelumnya, para pejabat keamanan India menerangkan mayat 5 sandera telah dikeluarkan dari gedung Chabad House Jewish Center (Balai Yahudi) di kota Mumbai, sementara pasukan komando masih terus beroperasi dari lantai ke lantai di gedung.

Dalam wawancara dengan televisi setempat, direktur jenderal Garda Keamanan Nasional India, J.K.Dutt tidak merinci identitas sandera yang telah jadi mayat itu. Ia menekankan operasi masih berlanjut di gedung itu dan pasukan keamanan telah menewaskan 2 teroris di situ. Sebelumnya pejabat-pejabat Israel mengatakan paling tidak ada 10 orang Israel yang disandera di balai itu.

Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan ada 2 warga Amerika yang tewas dalam kekerasan di Mumbai. Di lain bagian, pejabat-pejabat keamanan India menegaskan mereka terus membuat kemajuan dalam menumpas militan bersenjata berat yang mengacau Mumbai.

XS
SM
MD
LG