Tautan-tautan Akses

Obama Bertemu McCain Pertama Kali Sejak Obama Menang Pemilu


Presiden terpilih Barack Obama bertemu dengan John McCain hari ini dalam tatap muka pertama mereka sejak Obama mengalahkan senator Arizona tersebut dalam pemilihan presiden tanggal 4 November lalu.

Kantor transisi bagi presiden yang akan segera dilantik itu menyatakan mantan saingan tersebut akan membahas cara-cara untuk membentuk pemerintahan yang “lebih efektif dan efisien.”

Pertemuan itu juga dihadiri Senator partai Republik Lindsey Graham dan anggota Kongres Rahm Emanuel, yang akan menjadi kepala staf Gedung Putih Obama.

Obama telah mengatakan dia ingin berkerja sama baik dengan kalangan Demokrat maupun Republik untuk mencari jawaban bagi masalah-masalah negara.

Dalam acara televisi CBS 60 Minutes pada Minggu malam, Obama mengatakan, akan mengambil semua langkah yang perlu untuk menstabilkan ekonomi, memulihkan kepercayaan konsumen dan menciptakan lapangan kerja.

Menurutnya, adalah penting untuk memulihkan kepercayaan pada pasar finansial agar perekonomian dapat bergerak maju dengan kuat.

XS
SM
MD
LG