Tautan-tautan Akses

Obama Inginkan Tanggapan Terorganisasi terhadap Krisis Keuangan


Dua orang tokoh yang diutus oleh presiden terpilih Amerika Barack Obama mengatakan Obama mendukung tanggapan terpadu terhadap krisis keuangan global.

Obama mengutus mantan Menteri Luar Negeri Madeleine Albright dan mantan anggota Kongres dari partai Republik Jim Leach untuk berbicara dengan sejumlah pemimpin dunia yang menghadiri KTT ekonomi di Washington.

Albright dan Leach mengeluarkan sebuah pernyataan hari Sabtu, yang menyatakan presiden terpilih, pada saat ia mulai menjabat, siap bekerja sama dengan negara-negara anggota G-20 untuk memperbaiki sistem keuangan.

Secara terpisah, Obama menyampaikan pesan mingguan Partai Demokrat hari Sabtu, dan mendesak para anggota parlemen Amerika agar segera mengambil tindakan mengenai suatu rencana penyelamatan ekonomi.

Presiden terpilih Amerika itu meminta Kongres agar memperpanjang pemberian santunan pengangguran kepada lebih dari satu juta warga Amerika yang akan kehabisan santunan tersebut sebelum akhir tahun ini.

Kata Obama, apabila Kongres tidak segera mengesahkan rencana yang diperlukan untuk meningkatkan perekonomian, ia akan melakukannya sebagai tugas pertamanya saat menjabat sebagai presiden bulan Januari mendatang.

XS
SM
MD
LG