Tautan-tautan Akses

Ratusan Pendukung Kumpul untuk Pemakaman 3 Pelaku Bom Bali


Ratusan pendukung telah berkumpul di Indonesia untuk pemakaman tiga Islamis yang dihukum mati karena keterlibatan mereka dalam pemboman klab malam tahun 2002 di Bali.

Mayat ketiga orang itu (Amrozi Nurhasyim, Ali Gufron dan Imam Samudra) hari Minggu ini diterbangkan ke kota-kota asal mereka untuk dikebumikan. Ketiga orang tersebut dihukum mati tidak lama setelah tengah malam, di depan regu tembak di Pulau Nusakambangan di lepas pantai Pulau Jawa.

Ketiganya dijatuhi hukuman mati lima tahun lalu, atas peran mereka dalam serangan bom terhadap dua klab malam di Bali. Serangan itu menewaskan 202 orang, termasuk 88 wisatawan dari Australia.

Para pelaku pemboman Bali itu menunjukkan penyesalan atas kejahatan mereka hanya ketika mereka meminta maaf karena adanya warga Muslim yang tewas dalam pemboman tersebut.

Polisi berkumpul di kota-kota asal para pelaku pemboman itu untuk menjaga ketertiban. Pihak berwenang telah meningkatkan pengamanan di seluruh Indonesia, karena khawatir eksekusi itu bisa menimbulkan serangan-serangan teroris baru.

Para pendukung pelaku pemboman itu, yang merupakan kelompok kecil tetapi vokal, telah bertekad akan melakukan pembalasan.

XS
SM
MD
LG