Tautan-tautan Akses

Obama akan Bertemu Tim Ekonomi dan Adakan Jumpa Pers Pertama


Presiden terpilih Amerika Barack Obama akan bertemu hari ini dengan tim ekonominya dan mengadakan jumpa persnya yang pertama sejak memenangkan pemilihan.

Obama berada kira-kira 10 pekan dari mengambil-alih jabatan presiden dan mewarisi krisis ekonomi terburuk di Amerika sejak Depresi Besar. Spekulasi meningkat mengenai orang-orang yang akan duduk dalam pemerintahannya, termasuk menteri Keuangan, yang diperkirakan akan segera diumumkannya.

Pilihan Obama untuk jabatan kepala staf Gedung Putih, Rahm Emanuel, telah menerima jabatan itu hari Kamis. Emanuel adalah seorang anggota Kongres dari Illinois yang juga memegang jabatan dalam pemerintahan mantan Presiden Bill Clinton.

Dalam sebuah pernyataan, Obama menyebut Emanuel seorang “teman baik.” Emanuel mengatakan dia akan melakukan segala sesuatu yang mampu dilakukannya untuk membantu Presiden terpilih mempersatukan rakyat Amerika dan melakukan perubahan yang dibutuhkan negara.

Juga hari Kamis, Obama menerima laporan intelijen yang sangat rahasia. Gedung Putih mengatakan Presiden George Bush akan bertemu dengan Obama hari Senin di Washington untuk membicarakan peralihan kekuasaan.

XS
SM
MD
LG