Tautan-tautan Akses

Obama dan McCain Saling Kecam Dalam Singgahan Kampanye


Calon presiden Amerika dari partai Demokrat Barack Obama dan calon dari partai Republik John McCain terus melakukan kecam-mengecam, sementara mereka melakukan persinggahan kampanye pada menit-menit terakhir di seluruh Amerika hanya beberapa jam sebelum TPS dibuka pada hari pemilu besok.

Obama mengunjungi negara-negara bagian Florida, North Carolina dan Virginia hari Senin, mendesak para pendukungnya untuk terus berusaha menuju kemenangan sampai TPS tutup Selasa malam waktu Amerika. Ketika menyebut nama saingannya McCain hadirin mengejek, Obama berseru “kalian tidak perlu mengejek, kita hanya perlu mencoblos.”

Angket pendapat umum rata-rata nasional menunjukkan Obama unggul lebih dari 7 persen atas McCain. Obama dilaporkan meeraih hampir 52 persen suara, sedangkan McCain 44 persen.

Untuk mengimbanginya, McCain singgah di 7 negara bagian hari Senin, dengan rencana untuk mengakhirinya di negara bagian tempat tinggalnya, Arizona. Ia mengatakan kepada para pendukungnya “Mack sudah kembali” dan bertekad untuk mengejar ketinggalannya hingga memenangkan pemilu.

Biasanya, TPS pertama buka tengah-malam waktu setempat, di dua kota kecil di negara bagian New Hampshire, bagian timur laut Amerika,. TPS terakhir tutup 25 jam kemudian di negara bagian yang jauh di barat, Alaska.

XS
SM
MD
LG