Tautan-tautan Akses

Wen Jiabao Berjanji Ekspor Pangan Tiongkok akan Penuhi Standar Internasional


Perdana menteri Tiongkok, Wen Jiabao hari Sabtu berjanji ekspor pangan dari negaranya akan memenuhi standar internasional dan merebut kepercayaan orang di seluruh dunia. Ia mengatakan, produk negaranya bakal memenuhi standar negara-negara pengimpor.

Rekor keselamatan produk pangan Tiongkok mendapat sorotan tajam dari masyarakat internasional sejak tahun lalu ketika pasta gigi, makanan hewan peliharaan serta produk lain didapati tercemar bahan kimia. Sorotan disertai kekhawatiran itu bertambah kuat sejak produk susu yang tercemar bahan kimia melamine mematikan 4 bayi dan membikin puluhan ribu lagi jatuh sakit di Tiongkok.

Perdana Menteri Wen Jiabao mengatakan, sebagian dari kesalahan mengenai susu yang tercemar itu terletak di pundak pemerintahnya dan ia berjanji pemerintah akan mengeluarkan undang-undang untuk memperkuat faktor keselamatan itu.

Parlemen hari Kamis sudah mulai membahas rancangan undang-undang baru mengenai keselamatan pangan.Rancangan akan meletakkan tanggung jawab lebih besar pada pemerintah dan melarang semua bahan tambahan yang tidak disetujui pemerintah ke dalam produk pangan.


XS
SM
MD
LG