Tautan-tautan Akses

Jajak Pendapat: Obama Unggul 6 Persen dari McCain


Rata-rata jajak pendapat terbaru menunjukkan calon presiden Barack Obama unggul dari John McCain hampir 6 persen poin, persis 2 minggu menjelang pemilihan presiden yang baru.

Para calon presiden Amerika terus berusaha memperebutkan suara-suara di negara-negara bagian yang dianggap penting untuk memenangkan jabatan Gedung Putih itu, pada tanggal 4 November nanti.

McCain, senator Partai Republik, berkampanye di negara bagian Pennsylvania dimana ia berada dibelakang Obama dengan rata-rata 10 persen poin. Senator dari Arizona itu menuduh Obama mengatakan sesuatu namun melakukan hal lain untuk memenangkan dukungan.

Obama, senator Partai Demokrat berkampanye di Florida dimana ia memusatkan perhatian pada krisis perekonomian, masalah yang telah membantu kampanyenya meraih momentum. Obama mengungguli McCain di Florida hanya dengan selisih dua persen.

Obama dijadwalkan berhenti sejenak dari rangkaian kampanye minggu ini untuk mengunjungi neneknya yang sakit keras di Hawaii. Senator dari Illinois ini membatalkan kampanyenya hari Kamis dan Jumat untuk menjenguk neneknya Madelyn Dunham yang dulu ikut membantu membesarkannya.

XS
SM
MD
LG