Tautan-tautan Akses

AS akan Kirim Bantuan Pangan Ke-4 ke Korea Utara


Organisasi-organisasi kemanusiaan mengatakan Amerika Serikat akan mengirim bantuan pangan ke-4 ke Korea Utara pekan ini, supaya kiriman tersebut tiba sebelum musim dingin.

Mercy Corps, World Vision dan 3 organisasi kemanusiaan lain mengeluarkan pernyataan hari Kamis yang mengatakan bahwa pengiriman tersebut akan memuat lebih dari 25 ribu ton jagung dan kacang kedele.

Organisasi-organisasi itu mengatakan mereka akan mengawasi penyaluran bantuan kepada panti asuhan, rumah sakit, pemondokan kaum lanjut usia, rumah sakit, dan sekolah, Mereka mengatakan pengiriman tersebut adalah yang ke-4 dari Amerika Serikat ke Korea Utara, yang sedang menghadapi kekurangan pangan terburuknya dalam hampir 10 tahun.

Pengiriman itu adalah bagian dari program satu tahun yang didanai oleh Badan Pembangunan Internasional Amerika yang diperkirakan akan mencapai 895 ribu orang Korea Utara. PBB telah menghimbau kepada donor internasional agar menyumbang 20 juta dolar untuk membantu krisis pangan yang memburuk di Korea Utara setelah banjir tahun lalu.

XS
SM
MD
LG