Tautan-tautan Akses

Kubu Obama Balas Serang McCain Soal Skandal Keuangan Tahun '80-an


Calon presiden Amerika dari Partai Demokrat Barack Obama membalas tuduhan lawannya dari Partai Republik bahwa ia berkawan dengan teroris. Ini terjadi pada saat serang-menyerang semakin sengit sebulan menjelang hari pemilihan.

Kubu kampanye Obama Minggu malam memposting di Internet tentang peranan calon presiden dari Partai Republik John McCain dalam skandal keuangan tahun 1980-an.

Pada waktu itu Senator McCain adalah bagian dari kelompok anggota Kongres yang dijuluki Keating Five yang turun tangan ke pihak berwajib atas nama Charles Keating, kepala sebuah lembaga simpan-pinjam yang runtuh pada penghujung tahun 1980-an. Keating kemudian dipersalahkan melakukan penipuan.

Kubu Obama memposting itu sebagai jawaban atas serangan oleh calon wakil presiden dari Partai Republik Sarah Palin yang hari Sabtu menuduh Obama berkawan dengan teroris.

Sarah Palin, gubernur negarabagian Alaska, mendasarkan tuduhannya pada laporan sebuah suratkabar tentang hubungan Obama dengan William Ayers, seorang radikal anti perang tahun 1960-an dan pendiri sebuah kelompok keras menentang perang Vietnam.

XS
SM
MD
LG