Tautan-tautan Akses

Bush Optimis Krisis Finansial Amerika akan Mereda


Banyak warga Amerika yang mencemaskan perekonomian Amerika dan kondisi keuangan mereka sendiri kelak, akan tetapi Presiden George Bush mengatakan krisis finansial akan mereda.

Presiden berusaha meyakinkan kembali warga Amerika dalam pidato mingguannya di radio hari Sabtu ini, seraya menyebut rencana bernilai 700 miliar dolar untuk menyelamatkan industri jasa Keuangan yang bermasalah merupakan pilihan yang tepat.

Presiden Bush menandatangani suatu rencana penyelamatan bersejarah hari Jumat, akan tetapi ia memperingatkan bahwa tidak semua langkah yang dicakup dalam undang-undang itu akan segera terasa dampaknya.

Rencana itu akan memungkinkan pemerintah untuk membeli asset terkait KPR dari lembaga-lembaga keuangan bermasalah, dalam upaya memulihkan kepercayaan kreditor dan investor, serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Namun meski Presiden Bush memuji para anggota DPR yang bekerjasama menggarap rancangan undang-undang, kubu partai Demokrat memanfaatkan pidato mingguannya di radio, yang disampaikan Gubernur Ohio Ted Strickland, untuk mengritik kebijakan perekonomian kandidat presiden dari partai Republik John McCain.

John McCain tidak memahami bahwa krisis tersebut bukannya terjadi dalam dua pekan terakhir ini saja, dan bahwa setiap bulan banyak warga Amerika kehilangan pekerjaan, ujar Strickland.


XS
SM
MD
LG