Tautan-tautan Akses

Dutabesar AS Nyatakan Dukacita Sementara Angka Korban Bertambah


Sementara jumlah kematian akibat ledakan hari Sabtu di pasar Mehrauli New Delhi bertambah menjadi tiga orang hari ini Minggu, dutabesar Amerika untuk India menyampaikan belasungkawa kepada rakyat India.

David Mulford mengatakan dia terkejut dan sedih oleh pemboman yang tidak mengenal kasihan itu.

Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan dia merasa sangat prihatin dengan rangkaian pemboman dengan sasaran warga sipil di India.

Ledakan terbaru di pasar yang padat pengunjung di ibukota India, New Delhi hari Sabtu itu menewaskan saat itu juga seorang anak laki-laki usia 13 tahun dan melukai paling sedikit 17 orang.

Polisi mengatakan, para saksi mata melihat dua pria berkendaraan sepeda motor menjatuhkan sebuah tas plastik warna hitam di luar sebuah toko. Dikatakan, seorang anak lelaki memungut tas itu dan berusaha mengembalikan kepada kedua pria tersebut ketika bungkusan di dalamnya meledak dan langsung menewaskannya. Kedua tersangka melarikan diri.

Menteri Luar Negeri India Pranab Mukherjee mengatakan pemerintah akan mengambil langkah-langkah tegas untuk mengakhiri tindakan terror seperti itu.

XS
SM
MD
LG