Tautan-tautan Akses

Henry Paulson: AS Siap Keluarkan Dana untuk Redakan Krisis Ekonomi


Menteri Keuangan Amerika Henry Paulson mengatakan pemerintah Amerika bersiap-siap untuk mengeluarkan ratusan milyar dolar dalam usaha meredakan krisis kresidet global.

Para penyusun undang-undang Amerika dan para pejabat pemerintah negara itu bertemu di Washington untuk menggarap rincian program penyelamatan itu.

Presiden George Bush mendesak para anggauta DPR agar menyisihkan perbedaan politik, dan menghindarkan kontroversi untuk mengusahakan supaya rencana penyelamatan itu cepat disetujui oleh Kongres.

Jumat kemarin, golongan Demokrat dan Republik menyatakan telah menyepakati rencana luas pemerintah untuk menutup pinjaman-pinjaman yang macet dari lembaga-lembaga financial yang menghadapi keruntuhan akibat krisis pasar perumahan.

Tetapi para anggauta DPR belum sepakat mengenai hal-hal khusus, seperti berapa pemerintah akan membayar bank bagi pinjaman yang macet itu, atau imbalan apa yang akan diperoleh pemerintah dari lembaga financial atas bantuan federal tersebut.

Sebagian tokoh Demokrat menyatakan ingin agar rencana tadi memberikan bantuan kepada para pemilik rumah yang terkena akibat terberat dari krisis KPR.

XS
SM
MD
LG