Tautan-tautan Akses

Serangan Misil AS Tewaskan 5 Orang di Pakistan


Para pejabat Pakistan mengatakan apa yang dicurigai sebagai serangan misil Amerika menewaskan paling sedikit 5 orang di Pakistan barat-laut hari Rabu, sementara pimpinan angkatan bersenjata Amerika mengunjungi negara itu.

Para pejabat mengatakan apa yang tampaknya sebagai pesawat terbang tak berawak Amerika menembakkan misil terhadap kompleks militan di daerah suku terpencil Waziristan Selatan, yang berbatasan dengan Afghanistan.Jati-diri ke-5 orang yang tewas belum jelas.

Serangan demikian telah menimbulkan kemarahan banyak orang Pakistan yang menganggapnya pelanggaran kedaulatan negara mereka.Beberapa jam sebelum serangan itu, Ketua Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika Laksamana Mike Mullen, bertemu dengan para pemimpin Pakistan di Islamabad. Pernyataan kedutaan Amerika mengatakan ia menyatakan lagi janji Amerika untuk menghormati kedaulatan Pakistan.Menurut pernyataan itu, Laksamana Mullen juga menghendaki kerja-samaAmerika-Pakistan yang diperkuat dalam menanggulangi tantangan keamanan yang dihadapi kedua negara.

XS
SM
MD
LG