Tautan-tautan Akses

Barack Obama Terima Nominasi Sebagai Calon Presiden dari Partai Demokrat


Barack Obama telah menerima nominasi sebagai calon presiden dari Partai Demokrat Amerika dengan menyerukan perubahan dan berjanji akan mengakhiri apa yang disebutnya kebijaksanaan Presiden Bush selama 8 tahun yang gagal.

Senator dari Illinois itu berbicara di depan hampir 80.000 pendukung hari Kamis waktu Amerika pada hari terakhir Konvensi Nasional Partai Demokrat, di Denver, Colorado. Dia warga Amerika-Afrika pertama dalam sejarah Amerika yang akan memimpin pasangan partai besar dalam pemilu presiden November nanti.

Dalam pidatonya, di stadidon olahraga yang penuh sesak Barack Obama mengecam saingannya, calon presiden dari partai Republik John McCain karena mendukung Presiden Bush , lebih dari 90 persen waktunya.

Ia berjanji akan mengakhiri perang di Irak secara bertanggung jawab, dan menyelesaikan perang terhadap Al Qaida dan Taliban. Ia mengecam John McCain karena mendukung perang di Irak, bukannya berfokus pada usaha menangkap pemimpin al Qaida, Osama bin Laden.

Mengenai masalah dalam negeri, Obama berjanji akan mengurangi pajak kelas pekerja, menghentikan keringanan pajak bagi perusahaan-perusahaan yang memindahkan lapangan kerja ke luar negeri, dan mengakhiri ketergantungan Amerika Serikat pada minyak dari Timur Tengah.

XS
SM
MD
LG