Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri di Pabrik Senjata Pakistan Tewaskan 64 Orang



Dua serangan pemboman bunuh diri secara bersamaan diluar kompleks pabrik senjata dekat ibukota Islamabad menewaskan paling sedikit 64 orang dan melukai lebih dari 70 lainnya.

Saksi mengatakan seorang penyerang meledakkan dirinya sendiri dipintu gerbang dari kompleks pabrik senjata yang dijaga ketat dikota Wah, dan satu lagi dipasar yang padat didalam pabrik.

Taliban Pakistan menyatakan bertanggung jawab terhadap serangan itu, dan jurubicaranya, Maulvi Omar, mengatakan serangan ini merupakan pembalasan atas serangan udara militer terhadap wilayah kesukuan Bajaur.

Omar mengatakan militan akan melancarkan serangan dikota-kota besar, termasuk Lahore dan Islamabad, kecuali kalau militer menghentikan operasinya.

Dalam pidato dihadapan parlemen hari ini, Menteri Dalam Negeri Rehman Malik tidak mempedulikan peringatan itu dan bersumpah akan meneruskan ofensif untuk merealisasikan pengendalian pemerintah diwilayah itu.

Presiden Amerika George Bush menelpon Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani dan mengungkapkan solidaritasnya bersama rakyat Pakistan.

XS
SM
MD
LG