Tautan-tautan Akses

Bush Desak Lebih Banyak Eksplorasi Minyak Dalam Negeri


Presiden Amerika George Bush menggunakan pidato radio mingguannya hari ini untuk mendesak Kongres agar mencabut pembatasan eksplorasi minyak domestik.

Presiden Bush mengatakan AS hendaknya memperbolehkan akses kepada perusahaan-perusahaan minyak ke tempat-tempat penting di lepas pantai dimana eksplorasi telah dilarang sejak awal tahun 1980-an.

Presiden Bush mengatakan daerah lepas pantai Amerika yang sekarang tidak boleh dieksplorasi, dapat menghasilkan cukup minyak yang sama dengan produksi Amerika sekarang ini selama hampir 10 tahun.

Ia juga mengatakan pengeboran minyak di bagian-bagian Alaska utara yang sekarang dilindungi dapat menghasilkan sekitar 10 milyar barel minyak, yang ia katakan sama dengan yang diimpor Amerika dari Arab Saudi dalam waktu 20 tahun ini.

Partai Demokrat, yang merupakan mayoritas di Kongres, mengemukakan bahwa perusahaan-perusahaan minyak tidak memanfaatkan tanah federal seluas lebih dari 27 juta hektar dimana mereka sudah memperoleh hak untuk melakukan eksplorasi.

XS
SM
MD
LG