Tautan-tautan Akses

Barrack Obama Bela Diri dari Pertanyaan Sekitar Patriotismenya


Calon presiden belum resmi dari Partai Demokrat, Barrack Obama membela diri dari pertanyaan sekitar patriotismenya dan berjanji tidak akan menggunakan isu ini terhadap lawannya.

Obama mengatakan hari Senin waktu berkampanye di Independence, Missouri, bahwa sepanjang hidupnya ia senantiasa mempunyai kecintaan yang dalam dan setia kepada Amerika. Dan dia, katanya, tidak akan mempertanyakan patriotisme orang lain dalam kampanye dan tidak akan berdiam diri jika orang lain mempertanyakan patriotismenya.

Sementara itu calon presiden dari Partai Republik John McCain hari Senin berkampanye di Pennsylvania. Ia mengeritik pendukung Obama, Jenderal Purnawirawan Wesley Clark yang mempertanyakan apakah masa dinas McCain semasa perang Vietnam melayakkannya menjadi presiden. McCain menyebut pertanyaan itu pengalihan perhatian yang tidak perlu dari isu-isu yang dihadapi pemilih.

Menurut McCain, pemilih lebih prihatin mengenai harga bbm yang melejit, ketidaktergantungan energi dan tantangan-tantangan ekonomi dalam mempertahankan pekerjaan dan rumah mereka.

XS
SM
MD
LG