Tautan-tautan Akses

NATO: Taliban Sudah Dibersihkan dari Desa-Desa Kandahar


Pasukan Afghanistan dan NATO mengatakan mereka telah membersihkan kaum militan Taliban dari beberapa desa Kandahar dalam ofensif besar untuk mempertahankan kota terbesar di Afghanistan selatan itu.

Jurubicara Departemen Pertahanan Afghanistan, Jendral mohammad Zahir Azimi hari Kamis mengatakan sekurang-kurangnya 56 pejuang Taliban tewas dalam operasi itu yang dimulai hari Rabu di distrik Arghandab di Kandahar. Dikatakan dua prajurit Afghanistan tewas dan dua cedera.

Tentara diperkirakan akan berada di daerah itu selama beberapa hari lagi untuk mencari Taliban di desa-desa di dekatnya.

Pasukan NATO dan Afghanistan dikerahkan ke daerah itu setelah pejabat-pejabat lokal mengatakan ratusan Taliban mengambil alih beberapa komunitas awal pekan ini.

NATO mengatakan operasi itu akan membantu meyakinkan rakyat Afghanistan yang menghawatirkan keamanan setelah ratusan Taliban melarikan diri dari sebuah penjara pekan lalu.

Seorang jurubicara Taliban mengatakan para pejuangnya ingin mengambil alih Arghandab untuk melancarkan serangan ke kota strategis Kandahar.


XS
SM
MD
LG