Tautan-tautan Akses

Hujan Lebat di Barat Tengah AS Tewaskan 7 Orang


Hujan lebat di wilayah Barat Tengah Amerika telah menewaskan sedikitnya tujuh orang dan memaksa ratusan keluarga meninggalkan rumah-rumah mereka.

Dinas Cuaca Nasional mengatakan setidaknya empat orang tewas di negara bagian Michigan, dua di antaranya akibat pohon yang ambruk.

Pihak berwenang mengatakan satu orang tenggelam di dalam mobilnya di negara bagian tetangga, Indiana, dan seorang lainnya dilaporkan hilang. Para pejabat khawatir lebih banyak orang berada dalam keadaan bahaya oleh permukaan air yang naik.

Pasukan Garda Nasional mencari korban banjir di seluruh negara bagian itu, dimana air sungai yang meluap telah mengakibatkan jalan dan jalan raya tidak bisa dilewati.

Para pasien telah diungsikan dari sebuah rumah sakit di kota Columbus, Indiana barat daya. Gubernur Indiana Mitch Daniels telah mendeklarasikan lebih dari separuh negara bagian itu sebagai daerah bencana.

Tornado juga telah menghantam seluruh wilayah Barat Tengah Amerika beberapa hari lalu, menumbangkan banyak pohon dan merusak rumah.

XS
SM
MD
LG