Tautan-tautan Akses

Partai Demokrat Batalkan Hasil dari Pemilihan Pendahuluan di Florida dan Michigan


Para pejabat Partai Demokrat, yang bertemu di Washington, telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa mengenai hasil pemungutan suara pemilihan pendahuluan di Florida dan Michigan.

Komite AD dan ART partai hari Sabtu kemarin memutuskan untuk memasukkan para delegasi dari kedua negara bagian, namun masing-masing hanya menerima setengah suara.

Kompromi itu memungkinkan Hillary Clinton memperoleh dukungan baru dalam pencalonan kandidat presiden dari partai Demokrat, menghadapi kandidat unggulan Barack Obama.

Partai Demokrat membatalkan hasil dari pemilihan pendahuluan di Florida dan Michigan, setelah kedua negara bagian itu melanggar peraturan partai dengan mengadakan pemilihan pendahuluan lebih awal daripada yang diizinkan.

Senator Clinton memenangkan pemilihan pendahuluan di Florida dan Michigan, dan menginginkan hasilnya diperhitungkan.

Di Michigan, nama Obama tidak tercantum dalam kertas suara, dan tim kampanye Clinton mendesak komite AD dan ART agar tidak memberi Obama, delegasi dari negara bagian tersebut.

Sebelumnya, saat pertemuan hari Sabtu dimulai, Ketua Partai Demokrat Howard Dean mengatakan tujuan pertemuan itu adalah memastikan partai Demokrat bersatu saat memulai kampanye pemilihan umum menghadapi kandidat dari partai Republik, Senator John McCain.

XS
SM
MD
LG