Tautan-tautan Akses

McCain Kecam Sikap Obama Pandang Enteng Ancaman Iran


Calon presiden belum resmi dari Partai Republik, John McCain mengeritik tajam sikap saingannya kontestan calon presiden dari Partai Demokrat, Barack Obama. McCain – senator kawakan dari negarabagian Arizona – menuduh Obama memandang enteng ancaman yang ditimbulkan Iran.

McCain juga mengritik Obama karena menganjurkan Amerika berbicara dengan Iran dan musuh-musuh lain Amerika. McCain yang berada di Chicago hari Senin melukiskan posisi Obama itu sembrono.

Obama yang kontestan terunggul Partai Demokrat langsung menjawab dengan menandaskan bahwa dari awal ia sudah mengatakan Iran menimbulkan ancaman gawat. Ia mengatakan Amerika harus siap berurusan dengan musuh-musuhnya. Ia menuduh McCain hendak meneruskan kebijakan gagal Presiden George Bush.

Dalam pidato kampanye McCain juga mengatakan sebagai presiden ia akan berusaha melenyapkan semua tarif pertanian dan semua subsidi pertanian yang tidak didasarkan pada kebutuhan.

Dan dalam pidato pada konperensi National Rifle Association NRA ia mengatakan kebijakannya akan membantu petani kecil berhasil dan masyarakat pedesaan bangun subur kembali.

XS
SM
MD
LG