Tautan-tautan Akses

Pihak Berwajib Yaman Menangkap 7 Tesangka Al-Qaeda di Sanaa


Seorang pejabat keamanan di Yaman mengatakan pihak berwajib telah menangkap 7 orang tesangka dalam serangan terhadap kompleks perumahan di ibukota, Sanaa.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat namanya tidak disebut, hari Senin mengatakan ke-7 tersangka tadi terkait dengan al-Qaida. Pejabat tersebut mengatakan sebelumnya bahwa kelompok teroris itu telah mengaku bertanggung jawab atas kekerasan hari Minggu.

Pihak berwajib Yaman belum dengan resmi menuduh al-Qaida melakukan serangan itu, dan kelompok tersebut belum menanggapi secara terbuka insiden itu.

Tiga roket ditembakkan ke kompleks perumahan tadi hari Minggu dimana banyak orang Barat tinggal. Roket itu memecahkan kaca jendela, tetapi tidak menjatuhkan korban seorangpun.

Departemen Luar Negeri Amerika telah mengeluarkan peringatan bepergian bagi warga Amerika hari Senin, dengan mengatakan ancaman keamanan tetap tinggi karena kegiatan teroris. Peringatan tersebut memerintahkan semua pegawai kedutaan Amerika yang kurang penting agar meninggalkan Yaman.

XS
SM
MD
LG