Tautan-tautan Akses

Oposisi Mesir Persaudaraan Muslim Mengadakan Demonstrasi di Seluruh Mesir Utara


Oposisi Mesir Persaudaraan Muslim telah mengadakan demonstrasi di seluruh Mesir Utara hari Selasa untuk memrotes penindakan pemerintah terhadap partai itu.

Paling sedikit 700 anggota oposisi bentrok dengan polisi di kota Delta Nil, Tanta, hari Selasa. Demonstran melempari polisi dengan batu dan polisi membalas dengan gas air-mata. Demonstrasi serupa diadakan dalam paling sedikit 3 provinsi utara lain. Ada laporan mengenai sejumlah orang ditangkap dan cedera.

Pihak berwajib Mesir telah menangkap ratusan anggota Persaudaraan Muslim dalam pekan-pekan menjelang pemilu kota tanggal 8 April. Mereka juga telah menghambat calon-calon oposisi mencalonkan diri dalam pemilu itu.

Human Rights Watch yang berbasis di New York telah mengutuk penindakan itu sebagai usaha yang tidak tahu malu untuk mencurangi pemilu yang akan diadakan dalam waktu dekat.

Mesir melarang Persaudaraan Muslim tahun 1954, tetapi para anggotanya telah berhasil memenangkan sejumlah kursi dalam parlemen dengan mencalonkan diri sebagai calon independen.

XS
SM
MD
LG