Tautan-tautan Akses

Musharraf akan Selenggarakan Sidang Parlemen dalam 10 Hari Mendatang


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengatakan dia akan menyidangkan parlemen dalam 10 hari mendatang, satu langkah penting pembentukan pemerintahan baru negara itu.

Berbicara di provinsi Sindh hari ini, Presiden Musharraf juga mengatakan dia akan mendukung pemerintahan koalisi yang akan terbentuk, selama perdamaian dipertahankan.

Presiden Pakistan itu telah dikecam oleh kedua partai yang mengalahkan sekutu-sekutunya dalam pemilu parlemen bulan lalu – Partai Rakyat Pakistan yang sekarang dipimpin suami mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto yang terbunuh dan partai mantan Perdana Menteri Nawaz Sharif.

Partai Rakyat Pakistan memenangkan suara terbanyak tetapi belum menetapkan kandidat perdana menteri. Partai itu sedang berunding dengan partai Sharif dan partai lain yang lebih kecil untuk membentuk pemerintahan koalisi.

Hari Kamis panglima militer Pakistan mengatakan angkatan bersenjata juga mendukung anggota parlemen yang baru terpilih. Jenderal Ashfaq Parvez Kayani mengatakan militer mendukung proses demokrasi.

XS
SM
MD
LG