Tautan-tautan Akses

Polisi Pakistan Resmi Tuduh Baitullah Mehsud Terlibat Pembunuhan Bhutto


Polisi Pakistan secara resmi telah menuduh pemuka Taleban dan terkait al Qaida terlibat dalam pembunuhan mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto. Polisi hari Sabtu mengatakan, mereka mengajukan tuduhan terhadap Baitullah Mehsud dan empat orang lainnya dalam pengadilan anti terorisme di Rawalpindhi.

Kelima tersangka dinyatakan buron, dan hakim mengeluarkan perintah penangkapan atas diri mereka. Mereka tidak dapat dibebaskan dengan jaminan. Pemerintah Pakistan dan Badan Intelijen Pusat Amerika atau CIA telah menuduh Mehsud merencanakan serangan bersenjata dan serangan bunuh diri tanggal 27 Desember terhadap Benazir Bhutto di Rawalpindhi.

Mehsud diduga berpangkalan di daerah kesukuan Waziristan Selatan di perbatasan dengan Afghanistan. Polisi telah menangkap lima tersangka lain, sehubungan dengan kasus tersebut, termasuk seorang anak laki-laki berumur 15 tahun.

Dalam berita lain, hari Sabtu, saudara laki-laki mantan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif telah dibebaskan dari tuduhan bahwa dia memerintahkan pembunuhan terhadap lima anggota militan tahun 1998.

XS
SM
MD
LG