Tautan-tautan Akses

6 Perusahaan Internasional akan Membangun Kabel Fiber-Optic dibawah Laut Pasifik


Grup yang terdiri dari 6 perusahaan internasional telah mengumumkan rencana untuk membangun kabel fiber-optic berkecepatan tinggi dibawah Laut Pasifik antara Jepang dan Amerika Serikat. Proyek itu ditujukan untuk meningkatkan lalu lintas internet dan telekomunikasi lainnya antara Amerika Serikat dan Asia dan datang setelah beberapa perusahaan lainnya mulai membangun proyek serupa.

Singapore Telecommunications, Pencari data internet Google, dan 4 perusahaan lainnya akan menghabiskan biaya 300 juta dolar untuk sambungan komunikasi bawah laut yang rencananya akan siap dipakai menjelang tahun 2010. Jaringan kabel yang diberi nama “Unity”, akan menghubungkan Chikura, Jepang dengan Los Angeles yang berjarak sekitar 10 ribu kilometer.

Sistem ini juga akan berhubungan dengan sistem kabel telekomunikasi Asia lainnya. Kabel Fiber-optic adalah tali kehidupan yang menghubungkan pengguna internet dari benua yang berbeda. Proyek terbaru ini adalah bagian dari melonjaknya proyek pembangunan kabel transpasifik yang terutama didorong oleh meningkatnya permintaan di Asia.

XS
SM
MD
LG