Tautan-tautan Akses

Bush: Pemilu Parlemen di Pakistan adalah Kemenangan Perang Melawan Teror


Presiden Bush mengatakan, ia menganggap pemilu parlemen baru-baru ini di Pakistan sebagai kemenangan dalam perang melawan teror, dan menambahkan ia berharap pemerintah baru akan meneruskan aliansi Pakistan dengan Amerika.

Bush menjawab pertanyaan seorang wartawan dalam sebuah konperensi pers saat dalam perjalanan ke Ghana. Ia mengatakan, meskipun partai Presiden Pervez Musharraf mengalami kekalahan dalam pemilu Senin lalu, ia menghargai fakta bahwa Musharraf melakukan apa yang mungkin ia lakukan, yakni menghapuskan UU keadaan darurat di Pakistan dan menyelenggarakan pemilu yang bebas. Bush mengatakan Pakistan dan Amerika memiliki kepentingan yang sama dalam berurusan dengan para ekstrimis yang keji.

Sebelumnya hari ini, Presiden Musharraf mengungkapkan dalam sebuah artikel yang dipublikasikan bahwa ia tidak berencana mundur dari pemilu yang dipandang membantu menggerakan Pakistan dari pemerintahan militer ke pemerintahan sipil, meskipun partai-partai oposisi meraih kemenangan yang meyakinkan.

Musharraf mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa pemerintahnya harus melangkah maju dengan cara yang akan menghadirkan pemerintahan demokratiis yang stabil di Pakistan.

XS
SM
MD
LG