Tautan-tautan Akses

Bom Bunuhdiri Tewaskan 20 Orang dalam Rapat Umum Oposisi Pakistan


Para pejabat Pakistan mengatakan, seorang pembom bunuh diri menyerang rapat umum partai oposisi di Pakistan barat laut menewaskan paling sedikitnya 20 orang dan melukai sekurang-kurangnya 25 orang lainnya.

Bom itu meledak di tempat rapat umum Partai Nasional Awami di kota Charsadda , di Provinsi Perbatasan Barat Laut. Diantara yang tewas paling sedikit terdapat dua anggota satuan pengaman.

Serangan itu terjadi sementara ketakutan timbul akibat tindak kekerasan sebelum pemilu parlemen yang krusial yang dijadwalkan tanggal 18 Februari.

Juga hari Sabtu, Asif Ali Zardari, suami mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto menarik kurang lebih 100.000 orang ke rapat umum politik di Sindh selatan , provinsi asal Nyonya Bhutto. Rapat umum besar Partai Rakyat Pakistan itu adalah yang pertama sejak pembunuhan terhadap Benazir Bhutto di sebuah tempat kampanye tanggal 27 Desember.

Zardari mengatakan kepada khalayak ramai bahwa ia mempunyai tanggung jawab untuk menyelamatkan Pakistan. Ia bersumpah akan berjuang demi demokrasi dengan ikut dalam pemilu, meskipun terdapat tuduhan dari pihak oposisi bahwa pemerintah akan mencurangi pemilu itu.

XS
SM
MD
LG