Tautan-tautan Akses

Pasukan Keamanan Pakistan Terus Mentarget Kelompok Militan


Ratusan penduduk melarikan diri dari rumah-rumah mereka hari Sabtu di daerah kesukuan barat laut, sementara pasukan keamanan terus mentarget kelompok militan.

Para pejabat Pakistan mengatakan, pesawat-pesawat tempur melepaskan tembakan ke arah para anggota militan yang berusaha merusak terowongan jalan dekat kota Dara Adam Khel dekat kota Peshawar di Provinsi perbatasan barat laut.

Pertempuran hari ini menyusul bentrokan yang menewaskan 30 anggota militan dan dua tentara di kota itu hari Jum’at, sementara pasukan Pakistan mencari truk-truk yang mengkut amunisi dan perbekalan militer yang direbut oleh yang dicurigai sebagai anggota kelompok militan.

Operasi militer juga terus berlanjut ke selatan di daerah kesukuan Waziristan Selatan, sebuah kubu pemimpin militan Baitullah Mehsud. Mehsud dituduh merencanakan pembunuhan terhadap mantan Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto.

Sementara itu, para Pejabat Pakistan mengatakan, mereka telah memperketat penjagaan keamanan di sekitar semua fasilitas nuklirnya setelah terjadi serangan militan dalam perbatasannya.

XS
SM
MD
LG