Tautan-tautan Akses

Bush Kunjungi Pangkalan Militer Amerika di Kuwait


Presiden Bush mengatakan, keputusannya untuk mengirim lebih banyak tentara Amerika ke Irak satu tahun yang lalu telah sangat mengurangi aksi kekerasan di negara itu, di mana harapan timbul lagi.

Bush berbicara sesudah pertemuan dengan panglima militernya di Irak, Jenderal David Petraeus, dan Duta Besar Amerika untuk Baghdad, Ryan Crocker, di pangkalan militer Amerika di Kuwait Sabtu ini.

Presiden Bush mengatakan kepada para wartawan, belum diambil keputusan mengenai rencana untuk menarik tentara Amerika dari Irak, dan dia akan menyerahkan masalah itu kepada Jenderal Patreaus, yang menurut rencana akan membuat rekomendasi Maret nanti.

Presiden Bush mengatakan Amerika harus menjamin bahwa 2008 akan membawa kemajuan lebih besar di Irak – dengan menambahkan bahwa sukses jangka panjang di sana sangat penting bagi kestabilan di Timur Tengah. Dia juga menyerukan kepada Iran dan Suriah agar menghentikan dukungan mereka kepada teroris di Irak.

Presiden Bush sedang melawat ke 5 negara Arab untuk mengadakan pembicaraan mengenai masalah keamanan regional dan keprihatinan mengenai Iran. Dia akan ke Bahrain Sabtu ini.

XS
SM
MD
LG