Tautan-tautan Akses

Rakyat AS Peringati Enam Tahun Serangan Teroris 11 September


Amerika Selasa ini memperingati 6 tahun serangan teroris 11 September dengan upacara-upacara yang khusuk.

Presiden Bush mengheningkan cipta di Gedung Putih pukul 8:46 pagi menandai enam tahun yang lalu ketika pesawat bajakan pertama menubruk World Trade Center di New York.

Di New York pemadam kebakaran dan petugas penyelamat membacakan nama lebih dari 2700 orang yang tewas setelah kedua pesawat bajakan itu menubruk menara World Trade dan kedua bangunan tingkat tinggi itu ambruk.

Menteri Pertahanan Robert Gates berbicara dalam upacara di Pentagon, dimana 184 orang tewas setelah pembajak menubrukkan pesawat ke Pentagon 6 tahun lalu.

Di Pennsylvania hadirin memberi penghormatan kepada 40 penumpang dan krew yang tewas setelah para penumpang berhasil menguasai kembali pesawat namun kemudian jatuh disebuah ladang.

Otak dari penyerangan ini, pemimpin al-Qaida Osama bin Laden telah merilis sebuah videotape yang memuji-muji ke 19 pembajak itu. Foto Bin Laden dipertunjukkan dalam video itu dan suaranya mendesak pendukungnya untuk ikut serta dalam apa yang disebutnya karavan martir, serta memuji pembajak Walid al-Shehri yang ikut serta dalam serangan ke menara World Trade itu.

XS
SM
MD
LG