Tautan-tautan Akses

Pihak Berwajib India Tuduh Teroris di Belakang Pemboman Hyderabad


Pihak berwenang India menuduh teroris berada di belakang serangkaian pemboman yang menewaskan paling kurang 42 orang dan melukai 50 lainnya di Hyderabad, ibukota negara bagian India Andhra Pradesh.

Para pejabat kementerian dalam negeri hari ini mengatakan, kelompok teroris melancarkan serangan Sabtu malam itu untuk melemahkan persatuan negara itu. Sekretaris Negara India Madhukar Gupta menyatakan terlalu dini untuk menyebutkan pelaku yang bertanggung jawab.

Menurut Gupta, kejadian tersebut perlu dikutuk dan ditangani dengan serius, dan penyelidikan lebih lanjut akan segera dilakukan Pihak berwenang belum menuduh kelompok tertentu, dan belum ada yang mengaku bertanggungjawab.

Namun, Menteri Utama Andra Pradesh, YSR Reddy, mengatakan, ia mencurigai kelompok teroris yang berbasis di Bangladesh dan Pakistan merencanakan pengeboman itu.

Menurut para pejabat tiga bom menggoncang sebuah auditorium yang penuh penonton pertunjukan laser Sabtu malam dan sebuah restoran yang ramai dalam jarak sekitar 5 kilometer. Polisi telah meningkatkan pengamanan di seantero kota, dan berhasil menjinakkan bom-bom yang ditemukan di berbagai lokasi lain.

XS
SM
MD
LG