Tautan-tautan Akses

Amerika Tegaskan Kembali Dukungan bagi Pemerintah Pakistan


Seorang diplomat teras Amerika menegaskan kembali dukungan Amerika bagi Pakistan dalam pembicaraannya dengan para pejabat di Islamabad.

Suatu pernyataan dari pemerintah Pakistan menyebutkan Asisten Menteri Luar Negeri Amerika untuk urusan Asia Selatan Richard Boucher mengatakan kepada Menteri Luar Negeri Khurshid Kasuri hari Rabu ini bahwa Amerika menghargai usaha Pakistan dalam memerangi kaum teroris.

Menurut sebuah pernyataan dari kementerian luar negeri, para pemimpin menyatakan komitmen negara masing-masing bagi hubungan strategis jangka panjang.

Namun menteri luar negeri Pakistan memperingatkan Boucher bahwa pernyataan Amerika baru-baru ini yang mengancam akan menyerang langsung militant di Pakistan adalah kontraproduktif. Ia juga menyatakan prihatin mengenai undang-undang baru yang akan membuat bantuan Amerika disesuaikan dengan kemajuan Pakistan dalam memerangi terorisme. Boucher dijadwalkan bertemu Presiden Jenderal Pervez Musharraf hari ini.

Pakistan memerangi militant pro-Taliban di wilayah-wilayah kesukan yang berbatasan dengan Afghanistan. Namun Amerika menekan pemerintah Pakistan untuk berbuat lebih banyak lagi.

XS
SM
MD
LG