Tautan-tautan Akses

6 Warga Palestina Tewas dalam Bentrokan dengan Pasukan Israel di Gaza


Pejabat medis Palestina mengatakan 6 warga Palestina tewas dibunuh dan paling sedikit 26 lainnya luka-luka dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Jalur Gaza. Mereka mengatakan 2 warga sipil, termasuk seorang yang berada di sana berusia 40 tahun dan ibu seorang militan Hamas termasuk diantara yang tewas. Tiga anggota Hamas dan seorang militan Islamic Jihad juga tewas.

Tentara Israel mengatakan pasukannya mulai melakukan serangan darat dan udara yang men sasarkan militan bersenjata dini hari Selasa, dekat kota Khan Yunis.

Tentara Israel mengatakan pasukannya melakukan operasi untuk mencari dan menghancurkan terowongan disepanjang garis depan dalam usaha untuk mencegah penembakan roket yang melintasi perbatasan Palestina. Israel mengatakan tentaranya mulai menembak ketika memergoki orang Palestina bersenjata. Israel juga mengatakan pasukannya menahan sekitar 100 orang untuk ditanyai.

Para saksi Palestina mengatakan bentrokan itu terjadi ketika pasukan Israel memasuki daerah dekat kota Khan Yunis Selasa pagi. Pasukan Israel juga melancarkan serangan udara di daerah itu. Angkatan Darat Israel tidak memberikan rincian mengenai operasi tersebut.

XS
SM
MD
LG