Tautan-tautan Akses

Presiden Prancis, Sarkozy Kunjungi Bush di Negarabagian Maine, AS


Presiden Amerika George Bush dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy sama-sama mengakui bahwa kedua negara mempunyai perbedaan pandangan, tetapi juga menekankan bahwa hal itu hendaknya jangan menghalangi keduanya untuk menjalin hubungan baik.

Presiden Sarkozy mengunjungi Presiden Bush hari Sabtu di pesanggerahan keluarga Bush di negarabagian Maine, Amerika Serikat timur laut. Keluarga Presiden Sarkozy sedang berlibur di negarabagian New Hampshire, yang terletak di wilayah sama.

Presiden Bush mengatakan, mereka sedianya mengadakan pembicaraan dari hati ke hati mengenai masalah kepentingan bersama. Presiden Sarkozy mengatakan, sekalipun kedua negara mempunyai perbedaan pandangan atau ketidak-sepakatan, tetapi keduanya dalam satu keluarga.

Ini adalah kunjungan untuk saling mengenal, pertemuan terpanjang kedua pemimpin sejak Nicolas Sarkozy menjadi Presiden Prancis, dalam bulan Mei. Kunjungan tidak resmi itu semula mencakup isteri Presiden Sarkozy, Cecilia Sarkozy dan anak-anak mereka, tetapi mereka berhalangan datang karena sakit.

XS
SM
MD
LG