Tautan-tautan Akses

Taliban Bebaskan Dua Sandera Korea Selatan


Jurubicara Taleban mengatakan, kelompok militan ini telah membebaskan 2 dari 21 warga Korea Selatan yang telah lebih dari tiga pekan disanderanya di Afghanistan.

Jurubicara itu mengatakan, keduanya dibebaskan hari Sabtu dan sebagai iktikad baik. Keduanya digambarkan sakit, tetapi tidak ada keterangan lebih jauh mengenai kondisi mereka. Juga belum ada konfirmasi mengenai pembebasan itu baik dari para pejabat Afghanistan maupun Korea Selatan.

Pengumuman ini dikeluarkan setelah perundingan babak kedua antara wakil-wakil Korea Selatan dan Taleban di Kota Ghazni, Afghanistan Selatan.

Dua puluh tiga warga Korea Selatan diculik oleh militan Taleban tanggal 19 Juli lalu, ketika sedang mengadakan perjalanan di Provinsi Ghazni, melakukan misi kemanusiaan. Para penculik sejak itu telah membunuh dua sandera pria.

Para penyandera telah berulang-ulang mengancam akan membunuh sandera lainnya kalau pemerintah Afghanistan dan militer Amerika tidak membebaskan para anggota Taleban yang ditahan. Tetapi Pemerintah Afghanistan menolak tuntutan tersebut.

XS
SM
MD
LG