Tautan-tautan Akses

Presiden Bush Kunjungi Lokasi Jembatan Ambruk dengan Helikopter


Presiden Bush mengatakan ia terkesan dengan tekad dan simpati para penolong di kota Minneapolis, negara bagian Minnesota, Amerika Serikat, yang dengan giat dan gigih mencari korban akibat runtuhnya jembatan jalan raya ke sungai Mississippi.

Hari Sabtu Presiden Bush mengunjungi tempat kejadian hari Rabu itu dengan helikopter. Ia bertemu dengan para petugas penyelamat dan para keluarga korban. Ia menjanjikan jembatan yang menghubungkan kota kembar Minneapolis dan St. Paul, di negara bagian Minnesota itu akan dibangun kembali dengan Menteri Transportasi Amerika , Mary Peters sebagai pemimpin proyeknya. Presiden Bush mengatakan, ia belum bisa menjanjikan berapa lama waktu yang diperlukan untuk pembangunan itu.

Jembatan tersebut penuh orang lewat pada jam sibuk orang pulang kerja ketika runtuh ke sungai Mississippi, hari Rabu, menewaskan 5 orang dan menenggelamkan mobil-mobil ke air sedalam 20 meter. Kurang lebih 100 orang luka-luka dan beberapa lainnya masih belum ditemukan.

Kedua badan Kongres Amerika menyetujui undang-undang , hari Jum’at, yang mengalokasikan 250 juta dolar bantuan darurat untuk pembangunan kembali jembatan itu.

XS
SM
MD
LG