Tautan-tautan Akses

Banjir di India, Bangladesh dan Nepal Tewaskan Lebih dari 200 Orang


Banjir karena musim penghujan di India, Bangladesh dan Nepal telah menewaskan lebih 200 orang sampai saat ini, sementara pemerintah dan badan-badan bantuan berusaha keras mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada kira-kira 20 juta lainnya yang terpaksa meninggalkan rumah-rumah mereka.

Di India, ribuan anggota angkatan darat dikirim ke negara-negara bagian Assam, Bihar dan Uttar Pradesh untuk menyediakan makanan, air bersih dan obat-obatan yang sangat dibutuhkan, kepada jutaan orang yang terlantar. Usaha penyelamatan di daerah-daerah pedesaan terhalang oleh banjir sebatas pinggang yang telah memutuskan jalan masuk ke banyak desa.

Separuh Bangladesh terendam air, sementara di Nepal, tanah longsor dan banjir yang dipicu oleh salju yang mencair dari pegunungan Himalaya menyebabkan puluhan ribu orang terlantar.

Banjir telah menghancurkan jalan-jalan di seluruh kawasan itu, menghanyutkan rumah-rumah dan seluruh hasil panen tanam-tanaman, dan memutuskan aliran listrik dan persediaan air bersih.

Menurut petugas kesehatan, Davendra Tak, korban jiwa dan kerusakan meningkat, dan juga bahaya timbulnya penyakit, Para petugas kesehatan dikerahkan dalam usaha mencegah penyebaran penyakit yang berasal dari air, seperti diare, tipus dan kolera.

XS
SM
MD
LG