Tautan-tautan Akses

Pejabat Korea Selatan: Ada Batas untuk Memenuhi Tuntutan Taliban


Korea Selatan telah memberitahu kaum militan Taliban, ada batas pada apa yang dapat mereka perbuat untuk memenuhi tuntutan para penculik bagi pembebasan 21 warga Korea Selatan yang disandera.

Jurubicara kepresidenan Korea Selatan Cheon Ho-Seon mengatakan, dalam kontak dengan para penculik para pejabat sudah menjelaskan pemerintah Korea Selatan tidak dalam posisi untuk dapat memenuhi tuntutan bagi pembebasan kaum militan yang dipenjarakan pemerintah Afghanistan.

Kedua pihak berusaha menyepakati tempat bagi pembicaraan tatap-muka. Pihak Taliban telah mengatakan lebih menyukai pertemuan di wilayah Afghanistan yang mereka kuasai.

Sementara itu, satu tim dokter swasta Afghanistan menawarkan bantuan sukarela untuk merawat sandera yang masih disekap, dua diantara mereka dilaporkan sakit gawat. Tidak jelas apakah tawaran itu diterima. Para penculik sudah membunuh dua sandera pria.

Para sandera yang masih disekap itu terdiri dari 18 perempuan dan tiga pria, semua pemeluk Kristen Korea Selatan yang sedang melakukan misi kemanusiaan sukarela.

XS
SM
MD
LG