Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Tingkatkan Patroli Keamanan di Pusat Kota London


Polisi Inggris meningkatkan patroli mereka di pusat kota London dimana dua mobil berisi penuh bahan peledak ditemukan Jumat kemarin. Para penyelidik juga sedang memeriksa gambar video dari kamera-kamera keamanan untuk mengetahui siapa pengendara kedua sedan Mercedez itu dan kemudian meninggalkannya. Kedua mobil itu berisi banyak paku serta tabung-tabung bensin dan gas propane.

Para pejabat pemerintah menyelenggarakan pertemuan darurat untuk membahas cara mengatasi masalah itu. Kepala polisi anti-terorisme London, Peter Clarke, mengatakan bom mobil pertama ditemukan di luar kelab malam yang ramai, dimana ledakan bila terjadi dapat menjatuhkan banyak korban jiwa dan cedera.

Kendaraan kedua, yang diparkir di tempat terlarang, diangkut ke lapangan kurungan mobil di Hyde Park, dimana polisi menemukan juga memuat kaleng-kaleng bahan bakar dan paku. Clarke mengatakan kedua insiden itu jelas berkaitan.

Menteri Dalam Negeri Inggris Jacqui Smith mengatakan kepada wartawan, negara itu menghadapi ancaman serius dan berkelanjutan dari terorisme internasional dan menganjurkan warga agar terus waspada. Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown yang menggantikan Tony Blair hari Rabu, menegaskan pentingnya melindungi keamanan publik dan mengatakan Inggris menghadapi ancaman serius dan berkelanjutan.

XS
SM
MD
LG