Tautan-tautan Akses

NASA Batalkan Rencana Pertama Pendaratan Pesawat Atlantis


Badan Antariksa Amerika, NASA telah memutuskan untuk tidak melakukan rencana pendaratan pertama pesawat antariksa Atlantis hari ini, karena cuaca buruk. Pendaratan pesawat antariksa itu semula direncanakan Selasa ini di Pusat Antariksa Kennedy di Florida.

Pesawat itu masih dapat berusaha mendarat hari ini, kurang lebih satu setengah jam lagi, jika awan rendah dan kemungkinan hujan badai berkurang. Jika NASA memutuskan untuk tidak melakukan hal itu, pesawat akan tetap berada di antariksa sampai Jumat ini. Hari Jumat, pesawat itu dapat mendarat di tempat pendaratan cadangan di California.

Sementara itu, orang-orang di berbagai bagian India berkumpul untuk bersama-sama mendo’akan keselamatan pendaratan pesawat ulang –alik Atlantis dan astronot Sunita Williams. Astronot perempuan itu adalah warganegara Amerika keturunan India. Ia direncakan akan mendarat di bumi hari ini setelah enam bulan di antariksa, tetapi NASA menunda pendaratan itu karena cuaca buruk.

Williams bertindak sebagai insinyur penerbangan di dalam Stasiun antariksa Internasional. Perempuan berusia 41 tahun ini, mencatat rekor sebagai perempuan yang melakukan penerbangan terlama di antariksa.

XS
SM
MD
LG